Salut! Buktikan Komitmen Dukung Polda Metro Jaya Gelar Street Race, IMI Akan Lakukan Terobosan Baru ini...

Salut! Buktikan Komitmen Dukung Polda Metro Jaya Gelar Street Race, IMI Akan Lakukan Terobosan Baru ini...

Dodi Irawan, Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta-M. Ichsan-


Dodi Irawan, Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta menyebut bahwa IMI komit berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dalam menggelar Street Race|M. Ichsan|

"IMI dan Polda Metro Jaya akan terus berkolaborasi dalam menggelar event Street Race yang dinilai positif dalam mewadahi para pebalap liar di Jadetabek."

JAKARTA, MOTORACE.ID - Sikap positif ditunjukkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait penyelenggaraan event Street Race besutan Polda Metro Jaya (PMJ).

Bisa begitu, karena pihak IMI sendiri menilai bahwa Street Race yang sedianya diproyeksi menyasar para pebalap liar ini merupakan langkah yang cukup positif.

Intinya, tak hanya mewadahi, tapi event ini pula memiliki potensi lain yang bisa dimaksimalkan demi perkembangan kegiatan otomotif di Indonesia, khususnya Jadetabek.

Makanya, IMI pun akan terus berkolaborasi dalam mendukung program Street Race dari Polda Metro Jaya untuk memfasilitasi para pelaku balap liar tersebut.

BACA JUGA:Ogah Gegabah! 2 Hal ini Jadi 'PR' Wahyu Nugroho di Ajang R3 bLU cRU European Cup 2022 Seri 4 Donington Park, Inggris

BACA JUGA:Tak Dapat Izin Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race, Kapolda Sebut Tak Masalah: Kalau yang Berpikiran Sempit, Melihatnya Hanya Balapan!

Sebelumnya, tahun ini program Street Race sudah sukses digelar sebanyak 3 kali, di antaranya di Ancol (Jakarta Utara), BSD (Tangerang Selatan) dan Meikarta (Bekasi).

Street Race tersebut kategori balap drag, baik untuk roda dua mau pun roda empat yang beradu cepat di lintasan lurus sepanjang 400 meter.

Kini IMI berencana akan memberikan terobosan baru kepada Polda Metro Jaya untuk mengarahkan para pencinta kecepatan tersebut untuk melakukan hobinya di sirkuit.

"Dari awal Street Race ini kolaborasi dengan IMI, jadi sebenarnya dari pihak kepolisian ingin mengakomodir pembalap liar dengan regulasi disesuaikan peserta," buka Dodi Irawan selaku Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta pada kesempatan Press Conference Putaran 3 Motoprix 2022 Region B di Jakarta, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:Terungkap! Sering Gagal Podium di Beberapa Seri MotoGP 2022, Penyebabnya Ternyata Fabio Quartararo Rajin Melakukan Hal ini!

BACA JUGA:Pertama Kali Balap di Misano Italia, Wahyu Nugroho Siap All Out di Seri Ke-3 bLU cRU European Cup: Mohon Doanya, ya!

Sumber: berbagai sumber