Rossi Pensiun, 'Kenangan Indah' Bareng Lorenzo ini Pasti Gak Akan Terlupakan, GPMania juga Tau, Kok!

Sabtu 07-08-2021,22:55 WIB
Reporter : Guntara
Editor : Guntara

Dengan 'peran antagonis' tambahan yang dihadiri oleh Marc Marquez.

BACA JUGA:Review MotoGP 2021 Sachsenring: Kemenangan Marquez Belum Cukup Bikin Alberto Puig Bernafas Lega, Gegara hal ini

Singkatnya, di musim 2015 Rossi nyaris menjadi juara dunia dengan Lorenzo menjadi pesaing terkuat.

Di musim ini Rossi bukan hanya melawan Lorenzo, tetapi juga Marquez, yang sebelumnya menjalin hubungan sangat harmonis.

Rossi kembali mengucapkan kata-kata ajaibnya, dengan menduga jika Marquez dan Lorenzo sudah bekerjasama.

Saat itu performa Honda dan Marquez sedang dilanda masalah besar, sehingga sepanjang musim ia begitu kesulitan melawan kecepatan Rossi dan Lorenzo.

BACA JUGA:Raih Podium 1 di MotoGP 2021 Sachsenring Jerman, Marc Marquez Akui Belum Fit dan Kemenangannya Diuntungkan Faktor ini?

Sebaliknya, Rossi tampak akan menjuarai kejuaraan dunia MotoGP kesepuluhnya, namun di GP Malaysia, Sepang, Rossi dan Marquez terlibat insiden.

Insiden tersebut membuat Rossi akhirnya dikenai pinalti alias hukuman start dari belakang di GP Valencia, yang merupakan babak penentuan.

Dugaan Rossi bermula ketika di GP Australia, di mana saat itu Rossi menilai jika Marquez punya kecepatan yang bagus untuk menang.

Tapi ia juga menilai jika Marquez sengaja membantu Lorenzo di Philip Island 2015 lalu.

BACA JUGA:Review MotoGP 2021 Sachsenring: Finish di Posisi 3, Fabio Quartararo Dapat Tambahan 16 Poin: Serasa Dapat Emas, kok Bisa?

"Target Marc tak hanya menang (di Australia), tapi juga membantu Jorge. Jorge punya kawan baru dalam diri Marc.

"Apa benar Marc mengidolakan saya? Saya tidak yakin. Ia kerap membandingkan dirinya dengan saya, ingin melampaui jumlah kemenangan dan gelar saya.

"Ingat saja Laguna Seca (2013) ketika ia ngotot ingin menyalip saya," tutur Rossi seperti yang dikutip MotosanGP kala itu.

Ucapan itu Rossi luapkan setelah balapan, hingga terjadilah insiden yang dinamakan 'Sepang Clash' antara Rossi dan Marquez.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler