FIM MiniGP World Series: Cara Dorna Sport Cari Bibit Unggul Menuju Jenjang Internasional Road to MotoGP, Begini Aturannya!

FIM MiniGP World Series: Cara Dorna Sport Cari Bibit Unggul Menuju Jenjang Internasional Road to MotoGP, Begini Aturannya!


FIM MiniGP World Series, akan digelar perdana di bulan Juli atau Oktober 2021||MotoGP.com

Motoraceid.com -  Kabar gembira untuk orang tua yang memiliki anak umur 10-14 tahun dan suka dengan dunia balapan.

Kenapa? Karena sebentar lagi bakat dan hobi itu bisa disalurkan lebih maksimal ke kancah internasional (baca: pembibitan jenjang ke MotoGP).

Hal itu tentu menyusul info bagus dari Dorna Sport yang mengabarkan bahwa akan dibuat kompetisi balap tingkat dunia untuk bocil alias bocah cilik.

Event yang nantinya diberi nama FIM MiniGP World Series ini, bakal digelar tahun ini, tepatnya di bulan Juli atau paling lambat Oktober  2021.

(BACA JUGA:Kabar Meninggalnya 2 Mekanik Balap: Torana Lodong dan Walidi Membuat Om Mame Terpukul, Begini isi Kesedihannya)

Konsepnya pun bisa dibilang cukup sederhana, Dorna dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) telah menciptakan format balapan standar.

Format tersebut dapat diadopsi oleh klub atau racing school di tingkat nasional, regional, dari berbagai negara yang menciptakan sirkuit yang setara bagi para pembalap belia.

Rencananya, MiniGP World Series ini akan digelar minimal 4 event dengan 8 balapan, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh FIM.

Selain itu, balapan juga akan berlangsung 2 race, dan memiliki minimal 15 pembalap permanen di setiap racenya.

(BACA JUGA:Kolaborasi Ciamik IMI Korwil Kota Tasikmalaya dan Manajemen Mahendra akan Hadirkan Sirkuit Sesuai Kebutuhan Otomania)

Motor yang digunakan adalah motor balap Ohvale GP-0 160 yang sudah mengaplikasi ban Pirelli, sedangkan sirkuit yang digunakan adalah sirkuit gokart.

Event perdana, diagendakan Dorna akan diadakan pada Juli 2021 (diadakan selambat-lambatnya 17 Oktober 2021).

+++++

Sumber: