Kemenangan Marquez di Sachsenring Jerman Dikomentari Johann Zarco: Peluang Jadi Juara Dunia Masih Terbuka Lebar?

Kemenangan Marquez di Sachsenring Jerman Dikomentari Johann Zarco: Peluang Jadi Juara Dunia Masih Terbuka Lebar?


Kemenangan Marc Marquez dikomentari Johann Zarco, Peluang juara dunia MotoGP masih terbuka lebar?||MotoGP.com

Motoraceid.com -  Kemenangan Marc Marquez di seri ke-8 MotoGP 2021 banyak dapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk para pembalap.

Salah satunya, Johann Zarco justru menyukuri sekaligus kagum dengan pembalap Honda tersebut.

Pasalnya, menurut Zarco, pasca mengalami cidera dan istirahat cukup panjang, Marquez justru mulai kembali menunjukkan tajinya di gelaran balap dunia tersebut.

Kesuksesan Marquez podium di Sachsenring, Jerman pekan lalu, tentu menjadi penyemangat kembali bagi para pembalap, dalam artian kompetisi jadi semakin kompetitif.

(BACA JUGA:Apresiasi Prestasi Pembalapnya, Bos Tim Yamaha Yamalube SJCRT TDR Cargloss Racetech RSS Janjikan Award ini Buat Pembalapnya?)

Selain itu, menurut Zarco, dengan kemenangan Marquez tersebut membuat peluang dia untuk merebut gelar MotoGP masih terbuka lebar.

Sementara sang rival senegaranya Fabio Quartararo, pun juga konsisten menduduki podium di posisi ketiga di seri delapan lalu.

Meski begitu, dengan kembalinya Marquez, menurut Zarco, sedikit banyak akan menahan dominasi Quartararo sehingga gap poin di klasemen tak terlalu jauh.

Sementara itu, pembalap Pramac Ducati itu justru mengakhiri balapan dengan hanya finish di posisi delapan.

(BACA JUGA:FIM MiniGP World Series: Cara Dorna Sport Cari Bibit Unggul Menuju Jenjang Internasional Road to MotoGP, Begini Aturannya!)

Di klasemen, gap poin antara Zarco dan Quartararo hanya selisih 22 poin saja dengan tersisa 10 seri lagi.

Secara matematis, Zarco masih punya kesempatan besar untuk mengejar Quartararo dengan catatan, dia mampu tampil konsisten di barisan depan.

"Selalu ada pembicaraan kalau Marc menang, untungnya dia gak bisa tampil sejak awal musim dan dia melewatkan balapan, sehingga kemenangannya tak mempengaruhi poin saya di kejuaraan," ujar Zarco.

Sumber: motogp.com