Review MotoGP 2021 Sachsenring: Finish di Posisi 3, Fabio Quartararo Dapat Tambahan 16 Poin: Serasa Dapat Emas, kok Bisa?

Review MotoGP 2021 Sachsenring: Finish di Posisi 3, Fabio Quartararo Dapat Tambahan 16 Poin: Serasa Dapat Emas, kok Bisa?


Fabio Quartararo finish di posisi 3, bersyukur dapat poin tambahan 16||MotoGP.com

Motoraceid.com -  Meski tidak podium 1 di MotoGP 2021 seri ke-8 Sachsenring, Jerman minggu lalu, 20 Juni 2021 tidak membuat Fabio Quartararo.

Justru menurut pembalap asal Prancis itu, perolehan pekan kemarin cukup baik dan bagaikan mendapatkan emas.
Seperti dibilangnya,  "Ya, jujur ​​saja, podium ke-3 ini seperti emas," senang Quartararo.

Gimana enggak, dia start dari posisi ke-2, tapi bisa konsisten dan mempertahankan posisinya di lintasan sehingga bisa finish di posisi ke-3.

Bahkan pembalap pabrikan Yamaha ini merasa sangat bersyukur di balapan yang 'cukup keras' itu, ia dapat tambahan poin secara maksimal dengan menduduki podium tiga tersebut.

(BACA JUGA:Kemenangan Marquez di Sachsenring Jerman Dikomentari Johann Zarco: Peluang Jadi Juara Dunia Masih Terbuka Lebar?)

Diakuiya, dia merasa enggak punya kekuatan lebih yang layak untuk memenangkan balapan di Jerman untuk posisi 1.

Intinya, Quartararo sangat memahami kemampuannya dan tahu batas di mana dia dapat mencapai hasil maksimal kali ini.

Selain itu, dia mengukur konsistensi Yamaha M1 di beberapa sektor terlemah bagi Yamaha, yakni di tikungan 7.

Menurutnya, dia masih kehilangan cukup banyak waktu di belakang pembalap Honda, Takaaki Nakagami ketika sesi warm-up meski dia akhirnya keluar sebagai pembalap tercepat.

(BACA JUGA:Apresiasi Prestasi Pembalapnya, Bos Tim Yamaha Yamalube SJCRT TDR Cargloss Racetech RSS Janjikan Award ini Buat Pembalapnya?)

Makanya, wajar jika dia menilai kalau podium tiga dengan tambahan 16 poin ini bak emas yang dia dapatkan.

“Sepanjang akhir pekan kami telah berjuang, pagi ini [Ahad, saat sesi warm-up] saya berada di belakang Taka alias Nakagami di tikungan 7 saya kehilangan setidaknya dua persepuluh, dan itu sama ketika balapan.

"Saya sangat berjuang dan saya merasa podium ini benar-benar seperti emas karena saya berjuang sampai akhir.

Sumber: