Ramai-Ramai Adu Teknologi di MotoGP 2021 Mugello, Wah Ada yang Baru di Motor Suzuki dan KTM?

Sabtu 29-05-2021,16:48 WIB
Reporter : Aswan
Editor : Aswan

Di atas aspal, setup elektronik yang dilakukan Suzuki ini terbukti sangat efektif mampu mengail top speed hingga 352,9 km/jam yang ditorehkan Rins.

Kecepatan mereka di trek lurus Mugello mampu mendekati top speed 357,9 km/jam motor Ducati yang digeber oleh Michele Pirro dari Pramac Ducati.

Kalau dibandingkan dengan kecepatan terbaik Rins di tahun 2019, kecepatannya 3 km/jam lebih cepat di tahun 2020.

Artinya, meski penguatan kecil, tetapi sangat penting dan diharapkan mampu melawan Ducati saat balapan di hari Ahad mendatang.

+++++

KTM Pakai Sasis Baru

Di awal musim MotoGP 2021 ini pabrikan kombinasi skuad KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira tampak kesulitan.

Mereka seperti baru saja datang ke MotoGP dengan keuntungan konsesi alias seperti kembali ke setelan awal.

Mereka akhirnya berbenah memasuki seri keenam ini dengan menggunakan sasis baru dan pemasok bahan bakar anyar dari ETS Racing Fuels.

Masalah KTM musim ini karena mereka menilai bahwa alokasi ban depan Michelin yang dibutuhkan KTM RC16 cenderung lebih lunak.

Selain itu, kesulitan kedua rider itu juga merasa fleksibilitas bobot motor sangat kurang efektif ketika keluar tikungan, bradsis.

Sehingga, akhirnya mereka memutuskan menggunakan sasis baru yang sebelumnya sudah mereka ujicoba pertama kalinya saat di tes resmi Jerez lalu.

Hasilnya terbukti sangat berdampak pada hasil di akhir sesi latihan bebas hari pertama di Mugello, di mana kedua rider KTM itu mampu menembus enam besar.

Ini adalah hasil terbaik KTM sejak awal musim ini.

"Kami memiliki sasis baru yang kami uji untuk pertama kalinya di Jerez," kata Binder.

"Tujuan frame ini adalah untuk membantu kami mengarahkan motor sedikit lebih baik agar dapat keluar dari tikungan dengan lebih baik.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler