Fantastis! Dapat Miliaran Rupiah Pasca Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia 'Auto Tajir', Nih!

Fantastis! Dapat Miliaran Rupiah Pasca Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia 'Auto Tajir', Nih!

Bagnaia Sukses meraih kemenangan pada MotoGP Malaysia 2022-Instagram/@pecco63-

JAKARTA, MOTORACE.ID   Jadi juara dunia MotoGP 2022, banyak Gpmania yang  kagum sekalian penasaran dengan ketangguhan  Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Gimana enggak, aksinya di atas Desmosedici GP22 dari sejak awal seri MotoGP 2022 sampai dengan seri akhir  tampak spektakuler, meski grafiknya terlihat  turun naik.

Hingga akhirnya, pembalap ramah yang biasa dipanggil Pecco ini mampu membuktikan kemampuannya menaklukkan sirkuit-sirkuit sepanjang seri.

Lantas pertanyan yang bikin penasaran, setelah menjadi juara dunia, berapa kira-kira bayaran atau uang yang diterima Pecco?

Pastinya duit yang diterima Pecco Bagnaia bisa bikin  tersenyum, lantaran angkanya terbilang cukup fantastis, sob!

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Klaim Gagal Finish Gegara Masalah Ban dan Sirkuit Motegi, Loh Kok Bisa Begitu?

Contoh, untuk gaji pokok yang diterima Pecco Bagnaia dari Ducati senilai 2,5 juta euro atau senilai Rp 40,5 miliar (kurs 1 euro senilai Rp 16.181 per 20 November 2022).

Tentu saja, besaran gaji tersebut angkanya naik lebih besar dari musim lalu, setelah dirinya bisa menjadi runner-up di MotoGP 2021.

Sebenarnya sang juara musim ini merasa kurang memuaskan dengan finis yang gagal di seri Qatar.

Selanjutnya pada seri kedua di Mandalika, Pecco juga masih bermasalah dan hanya bisa finis ke-15 saja di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia ini.

Untungnya Pecco bisa menunjukkan kemampuannya di seri keenam dengan sebuah kemenangan di Sirkuit Jerez, seiring dengan membaiknya performa Desmosedici GP22.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Mulai Tegang Pikirkan Gelar MotoGP 2022, Bos Ducati Sudah Siapkan Rencana Ini untuk 5 Seri Terakhir

Setelah raihan tersebut, pebalap asal Turin, Italia inipun terus menunjukkan performa bagus hingga akhir musim dengan total meraih 10 podium.

Rinciannya adalah tujuh kemenangan, sekali podium dua dan dua kali podium tiga, serta lima kali pole position.

Satu kemenangan dia akan mendapat bonus 100 ribu euro (Rp 1,6 miliar) untuk podium dua bonusnya 50 ribu euro (Rp 800 juta), sedangkan podium tiga adalah 30 ribu euro (Rp 485 juta).

Sehingga total bonus podium yang diterimanya adalah 810 ribu euro (senilai sekitar Rp 13 miliar).

Sedangkan hadiah sebagai juara dunia MotoGP 2022 dari Dorna Sports adalah 1,5 juta euro (Rp 24,3 miliar).

BACA JUGA:Marquez Bicara Target di Aragon, Mau Bantu Quartararo Usik Ducati?

Ditambah lagi, Pecco juga meraih BMW M3 Touring sebagai hadiah pemenang BMW M Awards dengan meraih hasil kualifikasi terbaik di MotoGP 2022.

Angka-angka itu belum lagi ditambah hadiah dan bonus dari sponsor yang tentunya akan membuat murid Valentino Rossi ini bisa semakin penuh senyum di akhir MotoGP 2022.

Sumber: berbagai sumber