Tak Dapat Izin Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race, Kapolda Sebut Tak Masalah: Kalau yang Berpikiran Sempit, Melihatnya Hanya Balapan!

Tak Dapat Izin Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race, Kapolda Sebut Tak Masalah: Kalau yang Berpikiran Sempit, Melihatnya Hanya Balapan!

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, meninjau event Street Race di BSD pagedangan Kabupaten Tangerang pada Sabtu 23 April 2022.-Polda Metro Jaya-

Hal itu pun langsung ditanggapi Irjen Pol Fadil, bahwa ide untuk meminjam sirkuit Formula E adalah untuk membangun sebuah ekosistem di para pecinta balap, otomotif dan sekitarnya.

+++++

“Street Race itu banyak orang hanya melihat hobi balap-balapan aja, itu terlalu sempit, terlalu kecil,” buka Fadil saat acara Qurban Barokah di Polda Metro Jaya, Minggu 10 Juli 2022.

“Karena bukan balapan saja sebenarnya untuk menyalurkan mereka yang hobi kecepatan, yang hobi street race di jalan, tapi di dalam ekosistem street race itu, ada pembalap, ada mekanik, ada UMKM, ada Pentas seni di situ, dan itu sudah saya uji cobakan,” jelas Fadil.

“Jadi sebenarnya bagi Ancol kalau dia izinkan Street Race itu di Ancol, dia sebenarnya bisa untung. Tapi itu kalau dilihat secara ekosistem,” tambahnya.

BACA JUGA:MotoGP 2021: Maverick Vinales Resmi Dikontrak Aprilia Musim 2022, Spekulasi Dovizioso Berakhir, Lorenzo Savadori Jadi Test Rider Aprilia?

BACA JUGA:MotoGP 2021: Binder Pacu KTM Taklukan Red Bull Ring di Austria, Netizen: Race Terkocak yg Pernah Gua Tonton!

Fadil pun menambahkan, kalau yang berpikiran sempit, melihatnya hanya balapan, itu tidak akan sampai ke sana.

+++++

“Namun, kita tidak menghilangkan akal, kita (akan) mengembangkan Meikarta,” ungkap Kapolda Metro kepada wartawan.

Menurut Irjen Fadil, selain Street Race, kemudian pihaknya akan menfasilitasi olahraga-olahraga yang sedang digandrungi masyarakat sekarang.

“Seperti tinju, nanti di situ dikelilingi oleh UMKM, malamnya ada pentas musik, supaya budayawan  UMKM, pembalap, petinju dan hobi-hobi lain yang bisa membuat merchandise, kaos dan sebagainya bisa kita kembangkan di situ,” terangnya.

“Ingat, jadi bukan balapannya, tapi ekosistem yang memiliki dampak yang luas dari segi ekonomi dan sosial budaya,” pungkas Kapolda Metro Jaya.

 

Sumber: berbagai sumber